Pertagas Niaga Pasok Gas Bumi ke Industri Minyak Goreng

SUARAREPUBLIK.COM – PT Pertagas Niaga sebagai bagian dari Subholding Gas Pertamina mendukung daya saing industri minyak goreng dengan memasok gas bumi sebesar 0,267 BBTUD ke PT Tunas Baru Lampung di Palembang, Sumatera Selatan.
Direktur Utama Pertagas Niaga, Aminuddin mengatakan, gas bumi digunakan sebagai bahan bakar untuk burner, menggantikan penggunaan bahan bakar sebelumnya sehingga lebih bersih dan ramah lingkungan.
Menurut Aminuddin, penggunaan gas bumi oleh produsen minyak goreng dapat memberikan kepercayaan bagi industri lain untuk beralih ke energi yang lebih ramah lingkungan. Penyaluran gas ke Tunas Baru Lampung ini juga menjadi kado di ulang tahun ke-12 PTGN.
“saya sungguh mengapresiasi pucuk terkini Lampung selaku perusahaan yang mempunyai pemahaman buat memakai gas alam selaku stamina bersih serta menciptakan kesangkilan. tentang ini pula seiring dengan penentuan Gas Subholding Pertamina yang menemani metode pertukaran stamina,” Aminuddin. .
SinergiPenyaluran gas ke PT Tunas Baru merupakan sinergi Subholding Gas Group antara Pertagas Niaga dengan Pertamina Gas selaku pemilik infrastruktur jaringan pipa transmisi dan distribusi. Gas alam guna kecambah terkini Lampung dihasilkan dari keahlian gas di daerah Sumatera Selatan.

“asal muasal gas di Sumsel sedemikian itu membludak, kita yakin gas planet ini bakal menjamin simpanan stamina yang tetap akibatnya serta sanggup menunjang perkembangan perusahaan di Sumsel serta seputarnya,” ujar Aminuddin.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan energi industri di Sumatera Selatan, Pertagas Niaga memasok gas bumi baik melalui pipa maupun Compressed Natural Gas (CNG).

Dengan total penyaluran gas sebesar 2,6 BBTUD, konsumen industri Pertagas Niaga meliputi industri keramik dan pabrik makanan. tidak cuma itu, Pertagas Niaga pula melayani puluhan ribu konsumen jaringan gas kota yang di bermacam kota serta kabupaten di Sumatera Selatan.suararepublik.com

Akhir Kata

Itulah Artikel “Pertagas Niaga Pasok Gas Bumi ke Industri Minyak Goreng“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
Jangan Lupa untuk share ke teman kalian dan kerabat kalian, agar mereka juga ikut mendapatkan Wawasan Terbaru juga.
Jika Ada kekurangan atau kritik dan saran jangan sungkan untuk komentar yah, karna itu sangat membantu kami untuk menjadi lebih baik lagi.

Leave a Comment