Perbedaan Paris Fashion Show dan Paris Fashion Week 2022, Heboh Gegara Klaim Brand Indonesia

SUARAREPUBLIK.COM- Sejumlah brand lokal Indonesia mengaku turut serta dalam ajang Paris Fashion Week 2022 yang akan digelar mulai 28 Februari hingga 8 Maret 2022 seperti Scarlett, MS Glow, label fashion 3Second hingga Geprek Bensu. Namun ternyata acara fashion para desainer tersebut berbeda dengan Paris Fashion Week yang sebenarnya. Klaim para desainer Indonesia yang tampil di Paris Fashion Week juga dinilai sebagai misinformasi yang bisa membodohi publik.
Lucky Heng InstaStory adalah orang yang mengungkapkan ini. Ia menulis bahwa brand Indonesia yang tampil di Paris bukan bagian dari acara Paris Fashion Week. Brand lokal tersebut hanya menggelar show di Paris bersamaan dengan penyelenggaraan Paris Fashion Week 2022.
Daripada bingung, yuk kita lihat langsung perbedaan Paris Fashion Show dan Paris Fashion Week 2022.

  1. Misinformasi

Pengamat fashion show bernama Lucky Heng mengatakan brand Indonesia yang pergi ke Paris tidak diikutsertakan dalam Paris Fashion Week 2022. Negara yang disebut-sebut masuk dalam daftar Paris Fashion Week itu salah besar.

  1. Beruntung Heng malu?

Bahkan Lucky Heng sedih dengan brand asal Indonesia yang mengaku ikut Paris Fashion Week 2022. dunia luar. Singkatnya, kita ‘mengada-ada’ sendiri dan ‘hore’ sendirian. Luar biasa diri sendiri, puji diri sendiri,” tulisnya.

  1. Brands from Indonesia Fashion Show in Paris Adjacent to PFW

Lucky Heng kemudian menjelaskan bahwa brand dari Indonesia yang mengaku masuk daftar Paris Fashion Week hanya menggelar show di Paris dan tidak masuk dalam daftar merek Paris Fashion Week. Namun, acara yang digelar di Paris dengan mengundang banyak selebriti Indonesia itu bertepatan dengan Paris Fashion Week.

  1. Tampil di Paris, bukan di Paris Fashion Week

“cukup pementasan di Paris namun tidak di Paris mode Week,” tutur Lucky Heng. Hingga saat ini, Paris Fashion Week masih menjadi topik hangat, bahkan menjadi trending di Twitter pada Senin (7/3) malam.

  1. Didukung oleh GEKRAFS Sebuah

brand asal Indonesia yang saat ini berada di Paris mendapat dukungan dari Gerakan Nasional Ekonomi Kreatif atau GEKRAFS. Mengusung tajuk GEKRAFS Paris Fashion Show di Paris Fashion Week 2022 yang didukung oleh Scarlett, GEKRAFS membawa 10 brand fashion Indonesia untuk memamerkan karyanya di Paris.

  1. Bukan Bagian dari PFW

kegiatan ini yaitu off schedule dari Paris mode Week (PFW). Disebutkan juga bahwa acara ini bukan bagian dari PFW tetapi waktunya sudah dekat dengan acara PFW. Jadi ini untuk mengoreksi kabar yang santer beredar sebelumnya, GEKRAFS Paris Fashion Show di Paris Fashion Week 2022 bukan bagian dari Paris Fashion Week 2022.suararepublik.com

  1. PFW untuk Brand Lokal Paris

Sementara itu, acara yang dijadwalkan di Paris Fashion Week adalah hanya didedikasikan untuk merek lokal. di Paris. Sedangkan brand di luar Paris bisa membuat penampilan sendiri sesuai standar yang berlaku di Paris Fashion Week.

  1. GEKRAFS Gets 10 Slots

GEKRAFS adalah komunitas dari Indonesia yang memiliki 10 slot performance independent yang diisi 10 brand lokal di Paris Fashion Show 2022. GEKRAFS Paris Fashion Show di Paris Fashion Week 2022 akan diadakan pada tanggal 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome diselenggarakan oleh Divisi Fashion.

  1. Ajang Brand Indonesia Dikenal di Pasar Eropa. Acara

ini diundang oleh ratusan influencer, media, dan pembeli Eropa. Hal ini tentunya akan sangat membantu brand Indonesia untuk dikenal di pasar Eropa, khususnya Perancis.

Akhir Kata

Itulah Artikel “Perbedaan Paris Fashion Show dan Paris Fashion Week 2022, Heboh Gegara Klaim Brand Indonesia“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
(‘TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..’)

Leave a Comment