13 metode Mengecilkan Perut hamil sesudah Melahirkan dengan cara natural, efisien serta gampang

SUARAREPUBLIK.COM – Wanita perlu mengetahui cara mengecilkan perut buncit setelah melahirkan. Setelah melahirkan, bentuk tubuh wanita tidak serta merta kembali ke bentuk semula, terutama bagian perut. 
Perlu diketahui, setelah melahirkan ibu mengalami penurunan berat badan sekitar 5 kilogram. Namun, penurunan berat badan ini tidak bisa mengecilkan dan mengencangkan perut ibu secara instan. Perlu waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan untuk menghilangkan perut buncit setelah melahirkan.
Dengan perut buncit ini, banyak ibu yang merasa minder dengan penampilannya. bermacam metode serta akibatnya dijalani buat mengembalikan struktur perut kayak tadinya.

  1. Menyusui

Menyusui dikenal sebagai cara untuk mengecilkan perut buncit setelah melahirkan. Hal ini karena menyusui dapat membantu ibu membakar 300 kalori per hari, sehingga menurunkan berat badan lebih cepat dibandingkan ibu yang memberikan susu formula kepada bayinya. kecuali itu, menyusui pula mengakibatkan kontraksi yang menolong mama mengecilkan kandungan. Jika rahim mengecil, perut juga akan mudah mengecil. Meskipun menyusui dapat membantu Anda menurunkan berat badan, itu tidak akan mempengaruhi produksi ASI.

  1. Berolahraga secara teratur

Bukan hanya cara mengecilkan perut buncit setelah melahirkan, olahraga juga bisa mengencangkan dinding perut dan membakar kalori. Ibu bisa mencoba berbagai olahraga ringan, seperti jalan kaki, aerobik, yoga, peregangan, berenang, atau senam kegel. Namun, ibu harus menunggu hingga enam minggu setelah melahirkan jika ingin mulai berolahraga. Ibu juga disarankan untuk berdiskusi terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan durasi dan jenis olahraga yang tepat.suararepublik.com

  1. Menjaga asupan makanan

Menjaga asupan makanan merupakan salah satu kunci mengecilkan perut buncit setelah melahirkan. Ibu membutuhkan 1.800–2.200 kalori per hari, yang dapat diperoleh dari konsumsi protein, karbohidrat kompleks, buah-buahan, sayuran, lemak tak jenuh, biji-bijian, dan makanan berserat tinggi.
Selain itu, makanlah dalam porsi kecil tapi sering, dan hindari konsumsi makanan cepat saji. Jangan melakukan diet ekstrim yang bisa membuat tubuh lapar, stres, dan lelah karena bisa mempengaruhi produksi ASI. Diet ekstrim juga membuat ibu tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup, sehingga si kecil juga tidak mendapatkan nutrisi terbaik dari ASI.

4. Menggendong Si Kecil

Menurut para ahli fitnes prenatal, menggendong si kecil setara dengan membawa beban seberat 3,6-5,4 kilogram. Jika dibarengi dengan jongkok, menggendong si kecil bisa membantu ibu membangun otot tubuh bagian bawah dan meningkatkan metabolisme tubuh.

  1. Banyak minum air putih

Minum segelas air putih sebelum makan bisa menekan keinginan makan berlebihan, sehingga bisa menjadi salah satu cara mengecilkan perut buncit setelah melahirkan. Ibu juga disarankan untuk minum air putih minimal 8 gelas per hari, untuk membuang racun tubuh dan memenuhi kebutuhan cairan. Minum cukup air juga dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama.

  1. Jalan Kaki

Cara mengecilkan perut buncit setelah melahirkan selanjutnya adalah jalan kaki. Bentuk olahraga yang paling sederhana, tidak hanya setelah melahirkan, tetapi pada umumnya adalah jalan kaki. Tampaknya tidak banyak sekaligus, tetapi ketika Anda pulih dari sakit tubuh dan sakit kepala yang sering terjadi, itu bisa sangat bermanfaat. Yang lebih asyik lagi adalah si kecil bisa menjadi pendamping Anda. Menghabiskan malam dengan berjalan-jalan relaks di halaman yaitu konsep yang baik. Membawa bayi Anda di tas depan juga merupakan ide yang bagus. sesudah kamu memahami badan, kamu sanggup membikin pergantian yang dibutuhkan.

  1. Mengenakan korset

Teknik tradisional mengikat perut dengan korset ini bertujuan untuk mengurangi perut buncit setelah melahirkan, juga mengurangi pembengkakan dan mendorong otot-otot di perut kembali normal.

  1. Yoga

mencontoh penenangan pula yaitu jalan keluar yang sanggup digeluti guna mengecilkan perut gembung sehabis melahirkan. Dengan melakukan yoga, tubuh dan pikiran menjadi rileks sehingga membantu tubuh untuk memacu pelepasan hormon yang berperan penting dalam proses pembakaran dalam tubuh.

  1. Jangan tidur setelah makan

Membiasakan tidur setelah makan merupakan salah satu faktor penyebab perut menjadi buncit. Selain itu, perilaku ini juga dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan bagi tubuh karena makanan di dalam tubuh akan tertunda untuk dicerna saat kita tidur. Inilah yang menyebabkan penumpukan lemak dan kalori yang menyebabkan perut membuncit.suararepublik.com

  1. Mengkonsumsi teh dan jeruk nipis

Campurkan jeruk nipis dalam teh biasa yang hangat, jangan memasukkan jeruk nipis ke dalam teh yang masih panas karena akan merusak kadar vitamin dalam air jeruk nipis. Minum 2 kali perhari guna menjumpai hasil yang optimal.

  1. Pijat

Pijat bisa menjadi cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan tanpa berkeringat di gym. temukan pijatan yang menjadwalkan perut kalian serta menolong kurangi lemak perut. Ini akan melepaskan dan mendistribusikan lemak dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme, sehingga membantu Anda menyingkirkan lemak bayi. pijit tiap minggu guna memandang hasil terbaik.

  1. Istirahat

Selain olahraga dan yoga, ibu harus mendapatkan istirahat yang cukup untuk menjaga kesehatan. Ini juga salah satu cara mengecilkan perut buncit setelah melahirkan yang tidak boleh dilupakan. Tidak cukup istirahat menyebabkan penumpukan racun dalam tubuh, yang menyebabkan peradangan. Saat tubuh berada dalam kondisi peradangan terus menerus, menyebabkan reseptor lemak berpindah ke area pusat. Dan molekul lemak disimpan di daerah perut. Dengan bayi yang baru lahir di rumah, mungkin agak sulit untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak, tetapi istirahatlah sebanyak yang Anda bisa.suararepublik.com

  1. Minum air rebusan kayu manis

Menurut beberapa ahli, kayu manis memiliki khasiat yang baik dan cepat untuk mengatasi lemak perut. Cara membuatnya adalah dengan merebus air bersama kayu manis, cengkeh hingga mendidih. Kemudian tunggu hangat dan minum air rebusannya selama 40 hari berturut-turut.

Akhir Kata

Itulah Artikel “13 metode Mengecilkan Perut hamil sesudah Melahirkan dengan cara natural, efisien serta gampang“, Semoga bisa menambah wawasan kalian yah.
(‘TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA BERKUNJUNG KEMBALI..’)

Leave a Comment